Thursday, March 5, 2009

Cara Memikat Pasanganmu : Kenyataan dan Filosofi Memikat Pasangan Dalam Hidup

Pendahuluan

Oke..sebelum saya mulai, saya jelaskan dulu kenapa saya post ini. Saya melihat banyak sekali teman saya yang mendapatkan cintanya, dan tampak bahagia menikah. Entah mereka bahagia yang sesungguhnya atau tidak, saya tidak tahu. Tetapi mungkin artikel ini lebih cocok bagi Anda yang belum menikah, dan ingin secepatnya menikah, namun Anda berpikiran bahwa Anda harus memiliki pasangan ideal. Dalam kata "ideal", saya langsung saja ke sasaran. Bagi Anda yang perempuan, pasangan ideal adalah tampan, gagah, kaya raya, pandai, dan berpendidikan. Bagi Anda yang laki-laki, pasangan ideal adalah cantik jelita, seksi, kaya, pandai. 

Saya pikir itu semua adalah kewajaran, tapi banyak manusia yang akhirnya 'takluk' pada kenyataan, dan akhirnya memilih pasangan hidup yang 'biasa-biasa saja'. Sungguh menurut saya ini sebuah hal yang sulit diterima. Dan saya yakin inilah salah satu sebab banyak pernikahan yang konflik dan tidak sedikit yang berakhir perceraian. Semua bibit konflik bisa jadi dimulai saat seorang laki-laki menerima perempuan yang menurut dia sebenarnya 'biasa-biasa saja', tapi "daripada gue ga kawin2, ya udah ma dia aja". Atau bagi Anda yang perempuan, mungkin juga gitu "ya udahlah aku nikah ma dia aja, toh cuma dia yang mau ama aku".. what a pathetic life. Bagi Anda yang sudah terlanjur menikah dengan cara berpikir seperti itu, please go on with your life, dan Anda harus bertanggung jawab. Jangan karena pasangan Anda tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan, lalu timbul masalah rumah tangga. It's simply unfair. Nah bagi Anda yang belum menikah, inilah filosofi memikat pasangan yang akan saya beberkan.

Kenapa saya lebih sebut sebagai filosofi.. karena.. pada dasarnya sudah terlalu banyak kiat-kiat sukses yang dipaparkan berbagai psikolog tentang hubungan, tentang cinta, bla bla, sampai kadang saya agak muak melihatnya. Tapi sebelum saya lanjutkan, saya harus beri disclaimer dulu, bahwa yang Anda baca mungkin agak ekstrem, berlawanan dengan nilai-nilai sosial, bahkan mungkin agama, tapi saya hanya bicara kenyataan. Saya juga menulis ini bukan dalam kapasitas profesional apapun, tapi cuma mau niat membantu sesama manusia yang ingin memikat pasangan idealnya.

Buat Perempuan
Oke, buat cowok dan cewek agak berbeda. Untuk Anda yang perempuan dahulu ya. Oke, pertama sekali, saya tidak muluk-muluk, jika Anda perempuan, maka untuk memikat pasangan ideal, Anda harus : cantik. Itu syarat pertama. Harap diingat, arti cantik ini yang saya maksud adalah cantik fisik. Oh ya, banyak orang di sana yang bilang "yang penting inner beauty". Saya bilang bullshit. Ternyata kecantikan fisik itu segalanya. Itu sebabnya Dian Sastro, Luna Maya, Revalina S.Temat, Sandra Dewi, dan berbagai artis cantik begitu malang melintang di dunia selebritis. Mereka berganti pasangan dengan mudahnya. Ada lagu lama yang berlirik "loving you..is easy 'cause you're beautiful..", karena itu memang benar adanya. Laki-laki selalu mudah mencintai perempuan yang cantik, bahkan laki-laki bisa dibuat buta oleh kecantikan perempuan. Sebaliknya akan sangat sulit buat laki-laki untuk mencintai perempuan yang -maaf- jelek. .. atau tidak menarik secara fisik. Jika Anda cantik, maka bargaining power Anda naik. Anda bisa memilih pria mana yang Anda sukai, mau yang tampan, kaya, gagah, pandai berpendidikan, semua berdatangan pada Anda. Tentu saja pria-pria yang jelek, kurus, miskin, bodoh, akan langsung tidak lolos seleksi Anda. Bukan begitu?  

Saya sering melihat justifikasi-justifikasi yang tidak benar, bahwa "perempuan jangan dilihat cantiknya, yang penting inner beauty", atau bahwa "cantik itu relatif, jelek itu mutlak". Menurut saya, cantik itu mutlak juga. Semua orang tahu bahwa Dian Sastro, Sandra Dewi dan Luna Maya cantik. Dan semua orang tahu bahwa Omas itu jelek. Apakah jika Anda menjadi Omas, Anda akan mudah menemukan laki-laki yang mencintai Anda? Mohon maaf sebelumnya bagi para artis yang saya sebut namanya di sini, karena ini hanya untuk ilustrasi saja. Sama sekali tidak ada maksud untuk mempengaruhi karakter Anda. Kembali ke topik, jika Anda menjadi seorang Dian Sastro atau Luna Maya, maka akan mudah untuk memilih pria manapun yang Anda mau... Anda setuju? Wait, sebelum bilang tidak setuju, saya harap terimalah kenyataan ini. Bukan berarti jika Anda tidak atau kurang cantik, tidak ada harapan, oh masih ada banyak harapan, tapi Anda perlu bertindak realistis. 

Sebenarnya masih banyak ilustrasi bahwa cantik itu memang sangat penting. Dewi Yunani, Aphrodite, konon amat sangat cantik, sehingga disebut Dewi Cinta. Venus juga yang nama planet, merupakan nama dari tokoh mitologi Venus, yang merupakan citra perempuan yang cantik. Anda boleh berusaha melawannya, tapi sepertinya sudah takdir manusia bahwa perempuan itu memang harus tampil cantik. Yang merasa tidak cantikpun, berbondong-bondong membeli make up. Fakta penjualan kosmetik dan skin care selalu naik, dan praktek dokter kulit yang selalu menjamur dan didatangi berbagai perempuan tidak bisa membantah bahwa kecantikan fisik itu segalanya dan prioritas pertama. 

Bahwa laki-laki tergila dengan perempuan cantik sudah rahasia umum. Tapi ada satu rahasia perempuan yang jarang diungkap ke media massa. Saya punya teori menarik, bahwa perempuan itu juga amat sangat mengagumi sesama perempuan yang cantik. Bedanya dengan laki-laki, kalau laki-laki melihat perempuan cantik dengan nafsu ingin memiliki (dan maaf) ingin juga memilikinya secara seksual, namun perempuan melihat dan mengapresiasi perempuan cantik dengan nurani dan apresiasi akan keindahan ciptaan Tuhan. Pernah mendengar ungkapan seperti ini dari seorang perempuan ? : "Iiih si Sandra Dewi itu cantik banget ya, kita yang cewek aja seneng ngeliatnya, apalagi yang cowok-cowok" . GOTCHA! Jika Anda pembaca perempuan, Anda pun mengidolakan dan mengagumi perempuan cantik, sehingga Anda pun berusaha tampil cantik atau minimal "merasa" cantik. Itulah sebabnya model-model cantik selalu bertaburan menghiasi iklan-iklan produk kecantikan dan skin care di media massa. Karena cantik itu memang menarik, dan cantik fisik itu menjadi nilai sosial yang tidak bisa terbantahkan. Kecantikan adalah "holy grail", atau impian yang selalu dikejar oleh manusia perempuan, dan selalu dikagumi dan diperebutkan oleh manusa laki-laki. 

Saya rasa itu sudah masalah DNA ya.. jadi manusia, suka tidak suka, secara biologis adalah mamalia, adalah binatang. Sehingga DNA manusia sudah tercetak, untuk mencari pasangan reproduksi yang cantik dan indah bentuknya. Bedanya manusia dengan binatang, manusia punya akal budi, nurani. Namun demikian, otak reptil tetap bicara dalam tubuh kita. Itu sebabnya, perempuan maunya tampil cantik, dan di hati kecil mengakui bahwa "gue harus cantik nih biar gue dilirik cowok". Dan memang dunia bergerak demikian. Jika Anda sudah menerima filosofi ini dan fakta ini, walaupun mungkin agak sulit pada awalnya, selamat, Anda sudah ada pada langkah pertama untuk memikat pasangan ideal Anda.

Oke, masih bagi pembaca perempuan..  kita semua tahu bahwa laki-laki tergila-gila dengan perempuan cantik. Bahkan laki-laki sering begitu bodohnya terjebak cinta mereka (atau nafsu) kepada perempuan cantik. Mereka rela bekerja keras, membelikan harta dan perhiasan yang mahal-mahal, hanya untuk menyenangkan dan berusaha merebut hati perempuan cantik. Kedengarannya glamor dan mewah, tapi di situlah terjadi ironi besar dalam hidup.

Seperti kita tahu, barang yang sangat istimewa mutunya di dunia ini terbatas jumlahnya. Demikian pula dengan jumlah perempuan cantik. Percayalah, tidak banyak perempuan cantik itu, kecuali Anda pindah ke daerah Mediterania, atau Baltik, atau Italia, di mana di sana cukup banyak yang cantik. Tapi di daerah Asia Timur Jauh, Asia Tenggara, apalagi Indonesia, saya tidak melihat banyak perempuan cantik.. Di sinilah, peluang bagi Anda perempuan yang merasa dirinya kurang cantik secara fisik. Saya tidak bicara karakter, bahkan tidak ada hubungannya antara cantik fisik dan karakter. Banyak perempuan cantik yang menjadi pelacur, namun demikian di titik ekstrem lain, banyak perempuan yang kurang cantik fisiknya begitu sukses membina rumah tangga, menjadi ibu rumah tangga yang amat baik, dan juga punya karir yang sukses sekaligus. Topik dalam tulisan ini adalah cantik secara fisik. 

Oke kembali ke ide awal, jumlah perempuan yang cantik itu terbatas. Tapi laki-laki begitu heboh dalam mencari perempuan-perempuan cantik ini. Tidakkah laki-laki itu bodoh? Dalam batas tertentu, bisa dikatakan tidak, karena tuntutan DNA dan gen laki-laki memaksa mereka bertindak demikian. Namun secara realistis, saya berani bilang : iya, laki-laki bodoh jika heboh mengejar perempuan-perempuan cantik fisik saja. Mengapa, karena kecantikan fisik perempuan tidak menjamin kebahagiaan dalam pernikahan. Aneh ya. Tapi memang itu faktanya. Laki-laki sering terjebak menganggap bahwa perempuan cantik berarti karakternya baik, berarti imannya kuat, berarti pandai, berarti sehat. Ow, mereka belum membuka mata mereka bahwa kecantikan fisik tidak berkaitan sama sekali dengan kualitas-kualitas lain tersebut. Di sisi lain, jika dibalik sudut pandangnya, laki-laki sering menganggap bahwa perempuan yang kurang cantik secara fisik itu nggak cocok buat dijadikan istri, laki-laki mikir bahwa perempuan yang kurang cantik secara fisik itu ngebosenin, nge-bete-in, ga bisa bikin seneng, judes, asem mukanya, dsb dsb. Di sinilah tantangan sekaligus peluang bagi Anda kaum perempuan. Bagi Anda yang sudah merasa cantik (cek handphone Anda, jika sering berdering dan penuh SMS dari cowok-cowok, berarti Anda cantik), maka Anda perlu gunakan kecantikan Anda untuk memilih cowok yang "terbaik". Kenapa saya beri tanda petik. Karena, jangan dikira, kecantikan Anda tidak membawa masalah...

Jika Anda perempuan yang cantik secara fisik (sudah cek frekuensi telpon dan sms di hape Anda dari teman-teman cowok? hehe), bagaimana Anda bisa tahu bahwa laki-laki yang menyatakan cinta dan ingin melamar Anda benar-benar bisa menerima Anda apa adanya? Benar-benar bisa menerima kebiasaan-kebiasaan jelek Anda? Bisa menerima sifat Anda yang agak boros jika belanja baju dan perhiasan? Bisa menerima sifat Anda yang agak malas masak, misalnya? Bagaimana Anda bisa tahu? Jika Anda cantik, harap camkan bahwa laki-laki di luar sana terjebak dalam ilusi bahwa perempuan cantik itu seperti malaikat, begitu baik hati, penyayang, pencinta keluarga, lembut dan bijak. Wait, stop. Apakah diri Anda seperti itu? Saatnya bicara lebih terbuka ke pasangan Anda, bahwa Anda adalah diri Anda dan tidak berhubungan dengan kecantikan Anda. Mintalah kepada pasangan Anda untuk mencintai Anda terlepas jelek atau cantiknya Anda (ironis juga setelah kita mendiskusikan pentingnya cantik). Karena di sinilah cinta sejati diuji. Lemparkan pertanyaan ini, "kalau misalnya, amit-amit nih, tapi kalau misalnya aku kecelakaan terus mukaku harus dioperasi plastik dan jadi jelek gimana, apa kmu masih mau hidup sama aku?" gunakan kalimat ini persis, jangan gunakan "apa kamu masih cinta?", cowok dengan lidah gombalnya akan bilang masih, namun hatinya memberontak karena mereka ingin istri cantik. Dari situ Anda bisa lihat reaksinya, kalau dia benar mencintai Anda, tanpa ragu dia bilang masih mau hidup sama Anda. Kalau dia a-i-u-e-o dalam menjawab, saatnya memikirkan lagi untuk mencari laki-laki yang lebih tulus. Dengan kecantikan Anda, Anda mudah memikat laki-laki, tapi bukan berarti Anda mudah menemukan laki-laki yang tulus.  Welcome to reality.

Oke, sekarang bagi Anda perempuan yang merasa dirinya kurang cantik secara fisik. Sebelumnya saya mohon maaf, ungkapan "kurang cantik secara fisik" hanya masalah teknikal saja. Artinya saya menghormati Anda pembaca perempuan sebagai manusia seutuhnya, terlepas cantik atau tidak. Dan ini hanya untuk kepentingan dalam artikel ini saja. Oke, mari kita bicara kenyataan, ketika kita kuliah atau di kantor, misalnya, pasti tidak banyak yang cantik bukan? Saya berani bertaruh, perempuan yang cantik fisiknya itu hanya 10%-15% paling banter dari sekumpulan manusia. Saya berbicara populasi yang normal. Kalau Anda datang ke agensi model atau SPG, tentu lain ceritanya. Di komunitas seperti itu, perempuan cantik bisa sampai 90% jumlahnya. Tapi di kelompok manusia rata-rata seperti kantor, sekolah, kampus, RT, RW, klub masak, arisan, dsb, pasti yang cantik itu sedikit. Nah.... dari titik sini, kita berangkat. 

Sebagai perempuan yang merasa bahwa diri Anda kurang cantik, ada beberapa hal yang harus Anda kerjakan. Pertama : percantik diri Anda secara fisik. Ya, saya nggak basa basi. Sudahkah Anda belajar teknik make up yang benar? Belajar shading? Eyeliner? Mascara? belajar trik-trik shading dan blush on biar pipi yang tembem itu keliatan lebih tirus sedikit? Belajar trik biar hidung Anda terlihat sedikit lebih mancung dan juga belajar sense fashion yang benar? Mungkin belum semua ya... coba deh koreksi diri Anda, dan stop pikirin teman Anda yang cantik dan dikerubutin banyak cowok itu. Ayo gunakan energi, waktu, dan uang Anda untuk investasi ke kecantikan diri Anda. Ya, saatnya turn around. Banyak cara 'ngakalin' diri Anda, bahkan bagusnya dunia ini, Anda lebih dilihat dari penampilan fisik Anda pada awalnya, dibandingkan hal lain. Aneh ya dunia ini. Well, welcome to dunia yang fana ini. Di dunia ini, persepsi bermain. Silakan browsing buku-buku kecantikan di luar sana, dan juga buku tentang diet, tentang aerobik, dsb, intinya bentuklah cantik diri Anda. Ya, tentu Anda ga bisa jadi Sandra Dewi atau Dian Sastro, bahkan, Anda tidak perlu jadi seperti mereka. Yang Anda perlukan adalah 'sense' kemajuan bahwa Anda sudah bergerak semakin cantik, nggak penting sesedikit apapun perasaan semakin cantik itu. Jadi, ayolah buka diri dan gunakan make up yang wajar namun menarik. Saya ga tau tren apa yang berkembang sekarang, tapi pilihlah yang sesuai dan sreg di hati Anda. 

Saya juga akan masuk ke topik yang sedikit sensitif bagi perempuan : please jagalah berat badan dan bentuk tubuh Anda. No, saya tidak menyarankan bentuh tubuh super langsing seperti Kate Moss, atau Cindy Crawford. Tapi please dong jangan kegemukan. Hindari makan es krim dan makanan berlemak di waktu malam. Banyak minum air putih. Olahraga 30 menit minimal seminggu sekali. Makan sayur dan buah banyak-banyak. Sudah dilakukan semua? Jika belum dan malah pola makan Anda kacau dan Anda jadi gemuk, pantas saja tidak ada yang melirik diri Anda. Please please improve! Ini berlaku buat cowok juga, nanti saya akan bahas juga.

Kembali ke departemen fisik, bagi Anda yang kurang cantik, ayolah make over diri Anda. Make over tidak harus mahal, tapi Anda sedikit berani bereksperimen. Saya awam kosmetik, tapi setahu saya kalau kulit Anda gelap, ya cocoknya yang natural. Contohnya : Anggun. Apa dia cantik? Saya masih ingat waktu dia belum pindah ke Perancis, enggak cantik sama sekali. Enggak ada apa-apanya dibandingin Sandra Dewi misalnya. Tapi setelah dia melanglang buana, lho kok jadi cantik dan seksi banget. Dia udah nemuin cara make up dan cara fashion yang pas buat dirinya. Di sinilah 'tricks' begitu berperan. Anda juga bisa punya "make up artist" sendiri, ga perlu mahal-mahal. Nabung lah terus panggil juru rias pengantin yang bagus buat ajarin Anda cara make up yang ringan namun bisa sedikit banyak menyulap Anda. Jangan takut salah. Ambil waktu di weekend, dan kalau salah make up kan ada susu pembersih bukan? Jangan menor-menor yang jelas, jangan yang pake foundation lah, concealer lah, dsb dsb. Selain repot, makan waktu, juga bakal merusak kulit buat aktivitas sehari-hari.

Oke untuk benerin urusan fisik ini butuh waktu, tapi saya rasa 3 bulan udah cukup buat make over asal Anda serius..! Ini termasuk ngurangin berat badan dan lemak di perut. Stop makan enak-enak, makan sayur, ikan, ayam, tempe aja tiap hari selama 3 bulan. Jangan makan pizza, spagheti, sop kaki kambing, dsb. Trus olahraga tiap weekend selama 30 menit, lari pagi. Bayangkan diri Anda yang cantik, badan ideal.. seru kan! Setelah semua ini Anda lalui, baru benerin deh sikap diri Anda. Pernah lihat temen yang ga cantik tapi kepedean? Hmm nyebelin kan. Nah tapi ambil sikap pede dia dan kurangi 25%, kalau digabung dengan diri Anda yang sudah make over tadi, yakinlah cowok-cowok akan mulai nempel ke Anda, kawan! Bagusnya lagi, makeover fisik itu otomatis akan bikin Anda lebih percaya diri. Coba aja. 

Selain urusan fisik, Anda harus upgrade cara berpikir Anda. Banyak laki-laki yang kecewa karena ketipu ma ilusi bahwa cewek cantik itu baik dan pinter. Padahal kita tahu, betapa malasnya perempuan itu baca pengetahuan-pengetahuan yang 'nggak penting'. Melihat-lihat sepatu yang menarik tentu lebih seru daripada baca majalah masak atau gadget ya? Melihat-lihat baju tentu lebih menyenangkan daripada baca buku tentang biografi tokoh-tokoh hebat? Tapi, laki-laki akan sangat senang dan amazed kalau Anda sebagai perempuan terlihat pintar. Ingat, kata kuncinya "terlihat pintar", bukan pintar.  Kalau Anda sudah pintar dan IQ 140 tentu bagus sekali, namun banyak dari kita yang IQ-nya di bawah itu, nah tapi bagusnya, sekarang pengetahuan begitu terserak-serak, tinggal Anda kuat-kuat aja membacanya. Anda baca deh wikipedia indonesia, ini era Internet, udah ga banget kalau cewek itu ga update, ga tau berita. Udah buka kompas.com, detik.com? Baca sedikit-sedikit, 15 menit cukup. Yang penting kalau laki-laki yang Anda gebet atau pdkt ke Anda lagi ngobrol, Anda bisa 'nyambung' dan cukup berpengetahuan tentang topik-topik umum yang ada. 

Oke, cobalah laksanakan semua saran saya di atas, jika Anda perempuan, maka laki-laki akan bertambah yang pdkt dan naksir Anda. Saya harus beri tahu di awal : ini sulit. Pengorbanan besar dan bukan main. Tapi seperti berbagai hal besar dalam hidup, ini pantas diperjuangkan. Anda pantas mendapatkan laki-laki yang tampan, baik hati, tulus, kaya, asal Anda sendiri juga memperbaiki diri ke arah sana. 

Untuk Laki-Laki
Oke sekarang saya bicara ke laki-laki. Well.... it's a tougher world for men. Pertama laki-laki harus sukses secara finansial. Itu mutlak. Itu adalah syarat fundamental sekaligus keunggulan yang sulit ditolak oleh perempuan. Jika Anda sudah datang dari keluarga mapan dan kaya, bagus, tapi jangan berpangku tangan. Olah terus dana dan bisnis dan pekerjaan Anda biar bisa lebih kaya lagi. Saya menegaskan ke Anda para laki-laki, kekayaan dan kesuksesan kita sebagai sumber uang itu sangat amat diandalkan oleh para perempuan. Jadi ayo kita kerja lebih keras.

Tapi hati-hati juga, kalau kita kaya, kita harus cek lagi, apa perempuan itu tulus? Caranya, mungkin agak ekstrem, tapi Anda bisa bohong sedikit "Wah maaf aku lagi ga bawa duit ma kartu atm nih, pinjem dulu ya duitnya buat bayar makanan ini", coba deh lempar situasi itu saat Anda makan sama cewek yang lagi Anda pdkt-in. Tentu jangan makan yang 300 ribu lah per orang. Tapi cukup yang standar wajar aja, makan siang misalnya yang normal. Nah lihatlah reaksi perempuan itu, jika dia merengut dan bete, atau malah marah-marah, saatnya goodbye. Buka hape Anda dan hapus nomor dia. Tapi kalau dia tersenyum dan bilang "oh iya ga pp. kok bisa lupa? ya ini aku ada duit kok". ---> wow, she's very lovable, man! so sweet! hehe.

Nah, secara fisik, buat cowok --> look does matter today. Anda tidak hidup di era 50-an di mana cowok-cowok ga bisa menyulap penampilan diri. Ini tahun 2009, jadi Anda harus bisa punya sense of fashion yang baik. Minimal jangan tabrakan warna baju. Masak atas orange, bawah celana hijau lumut? Disaster. Buka lagi teori warna. Pake warna yang "senada" atau netral. Celama hitam selalu netral, asal baju atas ga kuning atau orange atau pink. Paling simple : ya pake baju ala corporate. Bawah celana panjang hitam, atas kemeja lengan panjang/pendek putih. Bawah jeans, atas kaos putih. Ini paling basic dan Anda aman kalau pake kayak gini. Cuman buat stand out, ya waktunya beli majalah pria yang bagus bagus seperti Esquire, lalu lihat trend mode cowok itu kayak gimana. Investasi beli baju dan apparel yang mahal, saya pikir Anda harus meluangkan 15% dari gaji Anda buat beli apparel yang terbaik. Berikan baju-baju lama yang udah dekil ke pembantu/sopir/tetangga yang membutuhkan. Ga ada cewek yang suka liat cowok baju dekil kan.

Soal muka, jelas,.. do the basic right. Jangan langsung cuci muka kalau habis kepanasan naik motor. biarkan wajah dingin dulu 10-15 menit. Pilih sabun muka yang bener, jgn yg terlalu tajam. Saya rasa itu cukup

Urusan fisik = penting! Semua perempuan menyukai six packs abs. Itu lho, perut yang kayak papan cucian. Well Anda ga harus seperti itu sih tapi Anda paling ga perlu punya dumbell di rumah, lalu rutin tiap pagi angkat dumbell 30 kali tangan kanan, 30 kali tangan kiri. Kalau bisa push up juga 20 kali tiap pagi. Do it for three months, tubuh Anda akan make over, jadi lebih gagah. Perempuan pasti tertarik.

Don't get me wrong, knowledge itu penting buat cowok untuk survive dan cari duit, tpai kita ga perlu membanjiri perempuan yang kita taksir dengan knowledge yang kita punya. Perempuan ga perduli. Yang dia pikirin "ini cowok bisa ga jadi sandaran hidup gue dan bisa asik ga diajak ngobrol", well itu aja yang Anda perlu ingat, dan sisanya akan bergerak sendiri.

Mengenai cewek cantik, ini emang agak berat. Kembali ke Anda, apakah kecantikan itu penting buat perempuan yang jadi istri anda dan mendampingi Anda? Kalau ya, berjuanglah!! Jangan settle dengan cewek yang ga cantik hanya karena Anda sudah lama pacaran sama dia, atau karena ortu Anda dan adek2, kakak2 Anda sudah suka sama dia. Ingat, sekali Anda menikah, tentu Anda berniat setiap hari seumur hidup sama dia. Memang cewek yang baik hati itu enak dijadiin istri. Tapi cewek yang baik hati dan cantik pula, jauh lebih enak lagi kan jadi istri. 

Berjuanglah : jadi cowok kaya, jadi cowok yang gagah dan punya six abs, miliki karir yang cemerlang atau bisnis yang sukses. Maka perempuan cantik akan lebih mudah diraih! Mengenai kekayaan, sudah banyak buku yang Anda cari. Fisik, juga. Intinya usaha-usaha-usaha. Saya termasuk radikal, dan mungkin berpola pikir barat, tapi lebih baik kita sebagai laki-laki menunda pernikahan beberapa tahun dengan kondisi finansial, fisik, dan kematangan emosional yang sangat baik, daripada terburu-buru menikah, apalagi dengan seseorang yang bukan merupakan perempuan impian kita.

Kesimpulan
Seperti berbagai pencapaian besar dalam hidup, untuk memperoleh pasangan ideal itu sulit. Sulitnya karena kuncinya sebenarnya pada diri kita sendiri. Kita yang harus perbaiki diri habis-habisan, karena pasangan yang menarik dan cantik/tampan, kaya, pandai, itu juga hanya mau sama yang "selevel", jadi begitulah dunia ini berjalan. Tapi kita bisa kok "tweak" atau utak-atik diri kita untuk memperbaiki peluang kita. Tinggal kita mau usaha gak. Saya pikir sih kita harus berusaha kan hidup cuma sekali. Masak hidup yang cuma sekali ini kita mau puas kalau hanya sedang-sedang aja atau "segitu segitu aja". Tentu kita mau yang terbaik yang kita bisa!

So, let's start improve ourselves to get great spouse!! Good luck!!

No comments:

Post a Comment